IDN Times; Tempat Asyik Buat Tongkrongan Millennials dan Gen Z!


Kaum Millennials? Kaum Gen Z? Yuk lah merapat! Saya punya info penting buat kamu yang suka nongkrong di media berita online ketimbang mantengin TV di rumah atau mengeja koran. Media sejenis TV, koran, majalah, tabloid, dan sebagainya memang cocok buat kamu yang suka baca berbagai berita atau artikel. Tapi ngerasa gak, sih? Kalau media-media yang saya sebutkan di atas masih terlalu kaku buat kamu. Bagaimana tidak saya katakan kaku? Ambil contoh sederhana saja, koran. Ketika membeli koran, kamu setidaknya mengeluarkan rupiah sebesar 3.000 untuk mengambil hak milik dan kemudian membacanya. Ketika membacanya, koran akan memberikan sejumlah berita menarik yang disajikan dengan rapi. Namun, bagi kita, para pembacanya, hanya akan merasakan “komunikasi satu arah”, yaitu paragraf panjang sajian koran yang kita baca. Berbeda halnya dengan media berita online. Ketika membaca berita di media online, kita langsung dapat memberikan opini kita secara langsung di kolom komentar yang disediakan. Lebih asyik, bukan?

“Ah, berita di internet mah kebanyakan hoax nya.” Eitss, jangan asal ambil kesimpulan dulu dong, sahabat Millennials dan Gen Z! Gak semua berita yang disajikan melalui media online itu hoax, lho! Nih, saya ada buktinya. Media berita onlineIDN Times. Website dengan visi mengembangkan portal berita bagi Millennials dan Gen Z ini menyajikan berbagai macam informasi yang kamu butuhkan dan tentu saja dijamin akurat tanpa hoax. Informasi yang disajikannya mulai dari ranah politik indonesia, kehidupan sosial masyarakat, berita-berita terbaru, hingga berita-berita yang datang dari luar Indonesia.

Baiklah. Cukup sudah basa-basinya. Millennials, Gen Z, mari lihat apa saja yang dimiliki oleh IDN Times. Kupas tuntas, IDN Times; website nongkrongnya Millennials dan Gen Z tambah wawasan dan bebas beropini!

1. IDN Times, beda dari yang lain!


Beginilah tampilan awal IDN Times ketika kamu membukanya. Di dominasi dengan warna putih dengan selingan warna merah dan hitam sebagai penghibur mata. Design sederhana dan minimalis, namun enak dipandang memang. Di awal tampilan ini kamu langsung disuguhi oleh berbagai berita terbaru dari berbagai tema acak. Tahu, tidak? Kebanyakan dari artikel yang disuguhkan di IDN Times merupakan tulisan dari berbagai pembaca. Yup! Kamu bisa tulis artikelmu sendiri dan langsung kirim ke pihak pengelola IDN Times melalui menu ‘Create Post’ yang berada di pojok kanan atas website.


Cocok banget buat kamu yang memiliki banyak sekali opini atau bahkan saran dan kritik untuk negeri ini! Gimana? Sekarang sudah setuju dengan saya betapa kerennya website ini?

2. Dalam hingga Luar Negeri, kupas tuntas semua!




Langsung saja masuk ke kategori News. Buat kamu yang suka baca berita dan tertarik dengan segala permasalahan yang terjadi di dunia ini, News adalah kategori yang pas banget buat kamu! Tidak hanya artikel mengenai Indonesia, disini juga akan disuguhkan berbagai artikel tentang luar negeri. Seru banget, kan? Wawasan kamu jadi makin luas, deh!

3. Gak suka baca berita tema berat? Jangan khawatir!


News aja nih? Saya kan gak suka berita tema yang kayak gitu.” Aduh, iya deh, selera orang memang beda-beda ya, kan? Kamu gak suka berita tema berat? Jangan buru-buru tutup tab dulu, dong! IDN Times tidak hanya menyajikan artikel-artikel mengenai berita bertema berat yang kebanyakan membahas tentang hal-hal yang gak jauh-jauh dari politik, pemerintahan, dan permasalahan dalam maupun luar negeri yang bacanya mesti mutar otak dulu. Gak percaya? Lanjut liat aja ke kategori Hype. Artikel-artikel yang dikelompokkan dalam kategori ini dijamin bisa ngehibur kamu dikala suntuk atau dikala muaknya dengan segala aktivitas kehidupan yang sedang kamu jalani sekarang. Kategori ini mecakup berita viral, berita humor, berita mengenai entertainment, dan masih banyak lagi.


Buat kamu yang gak mau ketinggalan berita-berita yang lagi heboh, temukan di kategori viral!


Buat yang suka liat meme atau yang kerjaannya ngereceh, kategori humor cocok nih sama kamu! 


Buat kamu yang tertarik dengan dunia dan kehidupan para selebritas -biang gosip nih biasanya-, buka deh kategori entertainment


Buat kamu yang suka sama hal-hal atau fakta-fakta yang seru, langsung klik aja kategori fun fact! 


Terakhir, buat kamu yang suka rindu -eh, berat gak?- sama dunia zaman dulu, yuk, nostalgia di kategori throwback!

4. Butuh nasihat hidup? Langsung kunjungi IDN Times!


Tidak hanya hal-hal di atas, IDN Times juga membahas berbagai macam artikel seputar kehidupan kamu, lho! Komplet banget memang IDN Times! Bagi yang penasaran, yuk, langsung saja kuliti kategori Life! Di kategori ini kamu bisa menemukan berbagai kategori-kategori yang berkaitan dengan kehidupan, contohnya kategori inspiration


Di kategori ini disuguhkan berbagai cerita atau tulisan yang dapat kamu jadikan sebagai inspirasi di dalam hidupmu. Mulai dari inspirasi untuk bidang  pekerjaan, sosial, dan sebagainya. Pokoknya segala inspirasi yang kamu butuhkan untuk kehidupanmu deh! 


Selanjutnya, untuk kategori relationship. Dari judul kategorinya saja, sudah pada tahu kan akan mengarah kemana artikel yang berada di dalamnya? Yup! Tentu saja, masalah hubungan. Kategori ini lebih banyak membahas tentang berbagai macam tips dan trik dalam menjalani hubungan juga dalam memilih pasangan. Yang butuh saran untuk masalah percintaan boleh langsung baca-baca artikel yang masuk dalam kategori ini ya! 


Setelah itu, mari bahas kategori women. Dari judul sudah ketahuan juga nih! Artikel disini pasti isinya bahas masalah cewek dan pastinya artikel ini kebanyakan ditujukan buat cewek. Mayoritas isinya tentang fakta dan kepribadian cewek. Ada juga yang membahas tentang wanita menginspirasi. Tapi, buat kamu yang cowok, gak ada salahnya lho buat buka kategori ini dan baca-baca artikelnya agar dapat memahami lebih jauh lagi perihal cewek. 


Move On ke kategori family. Kategori ini udah pasti bahas hal-hal yang bersangkutan sama keluarga sih, ya. Eitss, gak hanya tentang keluarga, di kategori ini kita juga dapat menemukan artikel yang nyenggol sedikit tentang inspirasi design rumah untuk kamu yang baru berkeluarga atau hanya sekadar mau bangun rumah. 


Cek juga kategori education. Masuk ke ranah pendidikan. Artikel disini akan bahas banyak cara, tips, dan trik yang berhubungan dengan pendidikan. Buat kamu yang masih dalam tahap menempuh pendidikan, jangan pernah lewatkan kategori ini, ya! 


Setelah menempuh pendidikan, saatnya menentukan masa depan dengan meniti karier! Jalani perjalanan kariermu dengan tips dan trik agar sukses di masa depan. Tips dan trik itu bisa kamu dapatkan di kategori career


Tak lupa dibahas, kategori terakhir dalam kategori Life, yaitu DIY. DIY, Do It Yourself, membahas tentang berbagai macam cara agar dapat menyulap suatu barang menjadi barang yang lebih berguna dengan metode-metode sederhana dan tentunya dapat dilakukan sendiri. Wow, IDN Times gak tanggung-tanggung ya membahas berbagai artikel tentang kehidupanmu! Langsung kupas tuntas, hingga keakar-akarnya!

5. Hidup kamu gitu-gitu aja? Seruin di kategori Quiz!


Kategori quiz, berisi tentang berbagai macam pertanyaan yang perlu kamu isi agar mendapatkan sebuah jawaban mengenai topik atau permasalahan yang sudah kamu pilih. Quiz mencakup berbagai kategori. Mulai dari Life, Fun fact, Hype hingga random. Kalau kategori ini sih cuma semacam intermezzo saja.

6. Mau yang lebih menarik? Ada kok!


Jika kamu klik menu more, kamu akan menemukan berbagai kategori lain yang disuguhkan. Mulai dari, Business, Health, Tech, Sport, Travel, Men, Food, Fiction, Science, Automotive, hingga Opinon. Nah, di more ini, terdapat kategori yang paling saya sukai. Menurut saya, kategori inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari IDN Times. Kategori opinion


Hanya di kategori ini lah, kita para pembaca dapat membagikan berbagai opini kita sebagai rakyat negara demokrasi melalui sebuah artikel. Tentu saja, dengan kata-kata yang baik dan tidak menyinggung atau memberatkan sebelah pihak dengan 'sadis'. Dengan membaca artikel pada kategori ini juga dapat membuat pemikiran kita menjadi lebih open minded. Tidak tertutup, dapat menerima pendapat orang lain, tidak menganggap bahwa pendapat sendiri yang paling benar, dan sebagainya. Banyak manfaatnya deh pokoknya! Setelah membaca artikel-artikel di kategori opinion, saya secara spontan mengatakan “Ah, iya benar juga,” “Oh, jadi begini pendapat orang lain tentang permasalahan ini,” “Benar juga, tidak boleh asal negative thingking, ya.” Membantu sekali untuk membuka pemikiran saya! Nambah wawasan juga, lho!


Oh iya, IDN Times gak hanya melulu tentang artikel, lho! IDN Times juga menyuguhkan berita dalam bentuk audio visual melalui kategori IDN TV. Tentu saja, ditonton secara onlineBisa ditonton di mana saja dengan syarat, kamu harus punya paket data atau bisa numpang wifi orang. Dan tentu saja, kamu juga harus sedia smarthphone atau laptop.

7. Yang mau gabung, gampang kok caranya!


Pada bagian community, ketika kamu klik, laman akan menampilkan formulir pendaftaran bagi kamu yang ingin bergabung di IDN Times dan ingin meloloskan tulisan kamu untuk menjadi salah satu artikel yang ada di website ini. Buat kamu yang tertarik, langsung buka dan daftar aja, ya!

Jadi, Millennials, Gen Z, gimana nih pendapat pribadi kamu tentang IDN Times? Tertarik buat baca? Atau bahkan tertarik buat gabung terus ngirim artikel? Menurut saya ya, dengan adanya IDN Times ini, kalian, Millennials dan Gen Z, seharusnya merasa senang. Karena apa? Karena, dengan adanya IDN Times ini, secara gak langsung kalian telah mendapatkan sebuah wadah, tempat dimana kalian dapat dengan mudah mengeluarkan suara kalian untuk Negeri Zamrud Khatulistiwa ini. Jangan lupa terimakasih, tuh! -untuk IDN TimesEh iya, kelupaan, ada saran nih dari saya, kalau kamu tertarik buat baca di IDN Times, dan suka sama websitenya, jangan sampai ketagihan baca atau nulis artikel di IDN Times terus lupa sama kehidupan nyata kamu, ya! Baca, boleh. Nulis, boleh. Tambah wawasan, gak ada yang larang. Asal jangan lupa, kamu juga punya kehidupan lain di luar sana yang perlu dijalani! Keep reading, keep writing, keep fighting, Millennials, Gen Z, juga untuk generasi lainnya!

Sumber :
https://www.idntimes.com/
http://www.sevendots.com/generation-z/
https://www.rappler.com/indonesia/buletin/194186-rappler-kerjasama-idn-media

Komentar

Postingan Populer